PERWAKILAN SULBAR IKUT BERAKSI DALAM PELATIHAN JURNALISTIK


Rabu (2/8/2023) Ketua Asosiasi Guru Sejarah Indonesia (AGSI) Provinsi Sulawesi Barat Jazari, Mengirim 2 nama guru sejarah untuk mengikuti pelatihan Jurnalistik. Dimana Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan sejak tanggal 2 Agustus hingga tanggal 6  Agustus 2023. Pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan model daring dan pendekatan sinkronus dan asinkronus.

Dalam acara pembukaan Pelatihan Jurnalisitik Presiden AGSI (Sumardiansyah Perdana Kususma) menyampaikan Harapan bahwa dengan adanya pelatihan jurnalistik bagi guru sejarah se Indonesia diharapkan mampu menambah kompetensi dalam ilmu yang memproduksi dan menyebarkan konten atau pemberitaan. Selain itu pelatihan jurnalistik ini juga sangat membantu bidan kehumasan untuk memudahkan informasi ataupun pemberitaan terkait dengan aktivitas atau pergerakan AGSI di daerah masing-masing.

Selain itu sumardiansyah, juga menyampaikan bahwa ”Guru sejarah jangan menjadi Katak dalam tempurung. Maka dari itu kita harus membuka diri terhadap ilmu lain salah satunya Jurnalistik” dan kemampuan jurnalistik ini sangat memudahkan para guru Sejarah untuk nantinya menuliskan jejak-jejak sejarah terutama jejak sejarah lokal yang ada di daerah masing-masing.

Latihan jurnalistik ini diawali dengan materi Desain Flayer dan malam kedua dilanjutkan dengan materi Menulis Berita.

Pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan pada malam hari dengan harapan bahwa aktivitas guru di pagi hari tetap terlaksana sesuai dengan kewajibannya sehingga guru yang ingin menambah kompetensi tetap berjuang dengan mengikuti berbagai pelatihan di luar jam kerja termasuk dengan pelatihan jurnalistik ini.

Pengurus Pusat Samsuddin Latimbang  yang juga merupakan ketua AGSI Sulbar Periode sebelumnya juga menyampaikan melalui Group bahwa ”Pentingnya teman-teman guru sejarah Sulbar untuk terus mengasah diri dan menambah Kompetensi di berbagai Pelatihan yang dilaksanakan oleh AGSI dan membuka diri untuk terus belajar dengan harapan agar perwakilan AGSI Sulbar nantinya bisa mengimbaskan ilmunya untuk teman-teman guru sejarah khususnya di Sulawesi Barat” (Herlina). 

Posting Komentar untuk "PERWAKILAN SULBAR IKUT BERAKSI DALAM PELATIHAN JURNALISTIK "