Kolaborasi Pemetaan Kekuatan Modul 1.3.a.5.1

Beranjak dari Imajinasi tentang Visi Calon Guru Penggerak dimana setiap guru memimpikan murid dimasa depan akan menjadi pemimpin yang berkarakter sesuai dengan profil pelajar Pancasila dan Gambaran visi Sekolah yang saya Impikan adalah 

1. Saya memimpikan murid-murid yang berhasil di masa depan pada bidang yang mereka mimpikan masing-masing .

2. Murid di sekolah saya sadar betul bahwa apa yang mereka lakukan hari ini adalah gambaran mereka di masa depan.

3. Sekolah saya percaya bahwa murid adalah tumpuan masa depan bangsa ini, ditangan merekalah nasib bangsa ini akan ditentukan kedepan.

4. Sekolah saya mengutamakan proses pendidikan dan pembelajaran yang beroriantasi pada terciptanya insan-insan pendidikan yang berahlaq mulia, dan berkepribadian indonesia.

5.  Guru di sekolah saya yakin untuk dapat mewujudkan proses pembelajaran yang berorientasi pada terciptanya Profil Pelajar Pancasila .

6.  Guru di sekolah saya paham bahwa untuk mewujudkan profil pelajara pancasila maka dibutuhkan elaborasi dan kolaborasi oleh semua ekosisten sekolah.

Dari rumusan diatas maka saya menyimpulkan bahwa Visi Saya sebagai Guru Penggerak adalah Terciptanya Insan Pendidikan yang Berahlak Mulia dan Berkepribadian Indonesia sesuai dengan Profil Pelajar Pancasila.

Berawal dari Visi itulah sehingga malam ini kami berkolaborasi dalam memetakan Kekuatan yang akan membantu para CGP dalam mencapai Visi tersebut. Dibawa bimbingan Fasilitator ibu Siti Nurul Rohma kami di arahkan untuk membuat kelompok, dimana di pertemuan pertama kami di bagi dalam 2 kelompok dan dalam kelompok kita ditantang bersama-sama untuk membuat pemetaan kekuatan dan Bersama anggota kelompok, kemudian kita diminta untuk menjabarkan peran dan manfaat penting apa yang dimiliki sebagai sumber kekuatan. Diskusi ini dilakukan melalui LMS dengan panduan dari fasilitator. 

 Melalui kolaborasi antar kelompok kami melakukan persentasi sesuai pemetaan kekuatan  yang telah dibuat kemudian lanjut pada sesi diskusi Terkait Pemetaan kekuatan tersebut. Kesimpulan dari Diskusi ini adalah untuk mewujudkan Visi dibutuhkan kerjasama sebagai Aset yang memiliki andil, Peran dan kekuatan tersendiri. 

Hasil dari Diskusi inilah yang kemudian kami ekspor kedalam LMS sebagai Tugas Kelompok dan kemudian setiap CGP di minta untuk merumuskan pemetaan kekuatan sesuai kondisi sekolah masing-masing. 

Catatan CGP 

Herlina

Posting Komentar untuk "Kolaborasi Pemetaan Kekuatan Modul 1.3.a.5.1"